Thursday, December 29, 2011

I am Into Pastel Colors! :D

Akhir-akhir ini aku tertarik sama warna-warna pastel. Kuning pucat, baby blue, soft pink.. apapun. Sewaktu aku ngegambar ini aku ga punya rancangan pasti untuk kostumnya, jadi kubikin potret separuh badan.

Lately I am attracted to the pastel colors. Pale yellow, baby blue, soft pink.. anything. When I drew this I didn't have a right design for the costume, so I made it half-body portrait.




Another request :)

Kali ini permintaan dateng dari Bellam temen di high school ku dulu. Dia minta aku bikin artworx dari fotonya. Aku bikin backgroundnya lebih simple daripada yang ada di fotonya.

This one came from Bella, my high school friend. She asked me to create an artworx of her photograph. I made the background more simple than the real picture.




Oops.. it looks like I've deleted her real pic. Kapan-kapan kalo aku punya lagi aku post di sini deh :p


UPDATE! This is the source pic:

The Girl and The Ghost

It is a simple artworx, inspired by the full moon, The Mediator by Meg Cabot, and love.





Saturday, October 29, 2011

Inspired by: Fashionista/Shopaholic

Okay, here we go again.

Aku suka fashion, aku akui itu, meskipun aku sendiri bukan tipe orang yang selalu menerapkan fashion dalam kehidupan sehari-hari. Banyak fashionista yang merangkap sebagai shopaholic -- gila belanja. Banyak juga shopaholic yang merangkap sebagai fashionista. Dari sanalah artworx ini muncul.

I like fashion, I admit it, although I am not a type of person who always looks fashionable daily. There are so many fashionistas who also are shopaholics. And there are so many shopaholics who also are fashionistas. It was the idea of this artworx.



Tuesday, October 25, 2011

Rapunzel-Cinderella-Snow White-Aurora-Belle

Tetep ada tema Rapunzel di artworx ini :) Meskipun gitu untuk ngurangin kesan monoton aku gabung temanya jadi beberapa Princesses. Aku suka hasil paling akhir. Dramatis.

It was still Rapunzel-themed :) However, I combine the theme with some other Princesses to make it less monotonous. I love the last result. Dramatic.




Wednesday, October 19, 2011

Beige Dress!

Di artworx ini aku coba bikin dress dengan warna kulit. Tapi hasilnya malah lebih kuning... =_=
I tried to make a dress with skin color in this artworx. But all I got was this more-yellow colored dress... =_=



I gave her hair red highlight. Do you see it?

Monday, October 17, 2011

Wedding Gown for My Friend (request)

Aku dapet request lagiii.. :D
Kali ini temen sekolahku Decha (lagi) punya request gaun pengantin. Aku butuh lebih putar otak karena pingin desain orisinil yang keliatan cocok di dia. Dan aku beraniin bikin gaun pengantin nonputih. Hahahah..

I got a request agaaaain.. :D
This time my high school friend Decha (again) asked me to make her a wedding gown. I needed to think a little more because I wanted to have an original design and fit in her. And I tried to make a non-white wedding gown. Hahahah..


The non-white wedding gown. Heheh.

Saturday, October 15, 2011

Sunday, September 18, 2011

"15 Februari 2009, Minggu"/ "February 15 2009, Sunday"

Dari sekian artworx yang aku tampilin di blog ini, mungkin inilah artworx pertama yang paling sulit untuk diceritakan latar belakangnya.

Intinya, waktu itu aku dan partner-in crime-ku ketemu sama dua turis asing di Candi Prambanan. Itu adalah saat yang menyenangkan buat aku dan partnerku. Untuk mengenang mereka, aku bikin artworx ini. Sebenernya ini artworx yang menyimpan kenangan menyedihkan....

From all the artworxs that I show in this blog, maybe this is the first artworx that has a story that difficult to tell.

At the time, I and my partner-in-crime met two foreigners at Prambanan Temple. It was really a good moment for me and my partner. So I made this artworx to keep them in mind. This is an artworx that has a sad story, actually....



Wednesday, September 14, 2011

We Just Like to Party, Like to P-P-Party Yeah!

Artworx tentang pesta ulang tahun cewek gotik./ An artworx about a gothic girl's birthday party.


Big Teddy Bear!

Jiwa Anak Muda/ Youth Soul

Aku bikin artworx bertema anak muda. Jins, kaos, atau perpaduan rok denim dan rompi.

I made artworxs with youth-themed. Jeans, t-shirt, or a combination of denim skirt and vest.




Sebenernya Ini Artworx Lama/ Actually This Was An Old Artworx

Ini artworx lama. Dulu udah aku edit dan kasih warna, tapi kemudian ada suatu kesalahan jadi aku tinggalin selama beberapa bulan. Kemudian aku bisa memperbaikinya setelah tahu solusinya.

It was an old artworx. I have edited it but then I made a mistake so I leave it for a while. Then I found the solution and I fixed it.


I love those boots!

Request!

Ini request dari temen kuliahku, Ninud. Dia tergila-gila sama Hyun Joong, dia pemeran Ji Hoo di serial drama Korea "Boys Before Flowers". Ninud juga suka warna kuning, jadi aku bikin warna kuning mendominasi di sini.

This is a request from my college friend, Ninud. She was in love with Hyun Joong, he was an actor that played as Ji Hoo in Korean drama "Boys Before Flowers". Ninud also likes yellow, so I made the yellow color dominates here.




Yang ini request dari temennya temenku yang aku kenal di Facebook, namanya Lilla. Dia minta aku untuk nggambar balerina. Aku ga nyangka kalo ternyata ijo warna kesukaannya. Seneng bisa tau aku milih warna yang tepat.

This one is my friend's friend whom I knew from Facebook, Lilla. She asked me to draw a ballerina. I did not know that green is her favorite color. Glad to know that I chose the right color.

Pastel Colors

Ini beberapa artworx dengan warna lembut. Aku udah kepikiran warnanya sejak gambar-gambar ini belum di-scan. Jujur aja sisi kekanak-kanakanku muncul waktu bikinnya.

Here are some artorxs with soft colors. I have thought about the colors since the pictures were not scanned yet. Honestly my childish side came to the surface when I made them.



Aku ga sadar ternyata kuning-dan-kelabu bisa bagus/ I did not realize that yellow-and-grey is nice



Pink and purple. Classic.

The Half Moon and Its Halo

Aku suka bulan separuh dengan halo. Dan aku LEBIH suka bulan separuh dengan halo, dikelilingi awan yang banyak.

I like half moon with halo. And I like half moon with halo, surrounded by many clouds, MORE.


Terinspirasi oleh Mimpi Lagi #2/ Inspired by A Dream Again #2

Di mimpiku, mantra yang kena ke tangan cowok itu mengandung kutukan. Untuk menghilangkan efek kutukannya si cowok harus ketemu sama cewek yang tulus mencintainya. Udah ketebak kan, si cewek itu suka sama cowok itu dan dialah yang membantu cowok itu untuk lepas dari kutukan itu.

Gambar ini sebenernya bagian akhir dari mimpiku, dimana si cowok kasih mawar merah lagi ke cewek itu di malam yang lain. Aku mempertahankan gambar tulang lengannya karena, well, menarik. Dan aku tergila-gila sama langit dengan bulan separuh dengan halo, jadi lagi-lagi kubuat suasana langitnya kayak gitu.

In my dream, the spell that hit the boy's hand contained curse. To erase the effect, the boy had to find a girl who loves him deeply. You can guess that the girl loved the boy and she was the person who helped him to lose the curse.

This picture was the finale of my dream, where the boy gave the girl a red rose again in another night. I keep his bones showed off because, well, interesting. And I am so in love with nights with half moon and halo, so I drew it again.



Oh iya, di sini aku kasih si cewek sayap hitam karena setelah dia ngehapus kutukan cowok itu, dia dapet sayap sebagai efek tambahan dari mantra itu.

I gave the girl black wings because after she erase the boy's curse, she got wings as an addtional effect of the spell.

Terinspirasi oleh Mimpi Lagi/ Inspired by A Dream Again

Aku mimpi tentang seorang cewek yang berada di lingkungan sedikit irasional. Di sana dia ketemu sama cowok (aku inget banget cowok itu rambutnya warna biru kalo kena cahaya) yang jadi korban salah tembak mantra. Tangan kanan cowok itu tulangnya keliatan gara-gara pernah ada orang yang lagi latihan sihir dan orang itu nembakin mantra yang kacau. Tadinya mantra itu bakal mengarah ke sahabat si cowok itu tapi cowok itu mau nyelametin sahabatnya dan tangannya kena.

Cowok itu akrab dengan si cewek dan dia punya kekuatan super untuk bawa cewek itu ke atap bangunan suatu malam. Waktu mereka duduk di bawah langit malam, si cewek dapet mawar merah (klasik sih) dari cowok itu.

I dreamed about a girl in a little irrational world. She met a boy (I clearly remember that the boy's hair is blue if there is some light on it} who is a victim of a spell. His right hand bones was showed off because of a person had accidently shot a spell when they did some practice. The spell was almost directly hit the boy's friend but then that boy safe his friend and the spell hit his right hand.

That boy got closer with the girl and he had super power so that he could bring the girl to a rooftop of a building one night. When they sat there under the night sky, the girl got a red rose (classic, though) from the boy.



I like the night which has half moon and halo :D

Gothic Music

I just combined gothic girl with her favorite songs in her gadget :)



Someday I will have my hair highlighted like hers ;)

Friday, August 5, 2011

ANNOUNCEMENT

Sekarang ini aku lagi siapin beberapa artworx bertema fashion. Di antaranya ada yang berupa sekuel. Berhubung sekarang aku lagi ga ada fasilitas (scanner yes, PC no; aku ga bisa nyambungin scanner ke notebook-ku karena OS laptopku ga cocok sama scannernya), aku masih butuh waktu untuk menyelesaikan hal ini. Terima kasih atas perhatiannya.


Right now I am making some fashion-themed artworx. Some of them are in sequels. Because I am lack of facilities (scanner yes, PC no; I can not connect the scanner to my notebook because the OS is not compatible with the scanner), I need time to fix this. Thank you for the attention.

The Prince and The Ordinary Girl

Ini tentang gadis biasa yang diam-diam menyukai seorang pangeran dan ternyata mendapatkan kesempatan untuk berdansa dengannya. Sebuah gambaran untuk gadis biasa yang diam-diam menyukai seorang "pangeran" dan ingin mendapatkan kesempatan untuk "berdansa" dengannya.

This is about an ordinary girl who secretly loves a prince and fortunately had a chance to dance with him. An image for an ordinary girl who secretly loves a "prince" and wants to have a chance to "dance" with him.






Sewaktu memikirkan konsep artworx "When An Ordinary Girl Loves A Prince" aku sering dengerin lagu Saybia - The Day After Tomorrow. Lagu lama yang sangat bermakna..

When I thought about the concept for "When An Ordinary Girl Loves A Prince" I frequently listened to Saybia - The Day After Tomorrow. A meaningful old song..