Friday, August 5, 2011

ANNOUNCEMENT

Sekarang ini aku lagi siapin beberapa artworx bertema fashion. Di antaranya ada yang berupa sekuel. Berhubung sekarang aku lagi ga ada fasilitas (scanner yes, PC no; aku ga bisa nyambungin scanner ke notebook-ku karena OS laptopku ga cocok sama scannernya), aku masih butuh waktu untuk menyelesaikan hal ini. Terima kasih atas perhatiannya.


Right now I am making some fashion-themed artworx. Some of them are in sequels. Because I am lack of facilities (scanner yes, PC no; I can not connect the scanner to my notebook because the OS is not compatible with the scanner), I need time to fix this. Thank you for the attention.

The Prince and The Ordinary Girl

Ini tentang gadis biasa yang diam-diam menyukai seorang pangeran dan ternyata mendapatkan kesempatan untuk berdansa dengannya. Sebuah gambaran untuk gadis biasa yang diam-diam menyukai seorang "pangeran" dan ingin mendapatkan kesempatan untuk "berdansa" dengannya.

This is about an ordinary girl who secretly loves a prince and fortunately had a chance to dance with him. An image for an ordinary girl who secretly loves a "prince" and wants to have a chance to "dance" with him.






Sewaktu memikirkan konsep artworx "When An Ordinary Girl Loves A Prince" aku sering dengerin lagu Saybia - The Day After Tomorrow. Lagu lama yang sangat bermakna..

When I thought about the concept for "When An Ordinary Girl Loves A Prince" I frequently listened to Saybia - The Day After Tomorrow. A meaningful old song..


Seseorang bikin artworx ini untuk aku :) / Somebody created this artworx for me :)

Suatu hari aku datang menemui temenku terus sebelum aku pergi lagi dia kasih aku ini. Iyei! :D
Kalo kamu liat ada nama Bocan di situ, itu bukan nama asli pembuatnya. Pembuatnya bernama Mas Ibnu, dan Bocan itu nama samaran (dan bukan nama samarannya =.=).

Someday I visit my friend and before I leave he gave me this. Yay! :D
If you see a name Bocan there, it is not the creator's name. The creator was Ibnu, and Bocan is an alias (and is not his alias =.=).

Beruntungnya aku karena aku dapat izin untuk ngeditnya :D
Lucky me because I was allowed to edit it :D

Request.. Request..

Artworx ini dibuat atas permintaan temenku Desi. Aku udah pernah nyebut soal dia di sini. Dia suka glamor style jadi aku bikin begini. Oh iya, dia juga sering pake pink!

This artworx was made for my friend Desi. I have mentioned her here. She loves glamor style so I made it like this. Oh yeah, she likes to wear pink too!


Aku bikin matanya pake softlens dua warna, ijo sama golden./ I made her eyes in a two-toned softlens, green and golden.

I Think About The Sky

Semua artworx yang ada di sini aku bikin dengan mood yang kalem./ All these artworxes were made in calm mood.

Artworx ini melambangkan seseorang yang hendak merelakan orang yang dia sukai./ This artworx symbolizes a person that want to release someone he/she loved.



Do you remember something? Yeah, this concept was in an older artworx. You can find it here.




Dan untuk artworx yang ini, ada cerita di dalamnya tentang seseorang yang penuh kasih sayang selalu menjalani hidupnya dengan tenang. Love her!/ And for this artworx, there is a story in it about someone who has so much love for the world and she live her life peacefully. Love her!


Sad Ballerina

Artworx ini sederhana. Aku ga tau dari mana datangnya inspirasi yang mendasarinya yang jelas aku pingin bikin tokoh dalam kostum balerina. Karena aku ga tau cara yang lebih mudah untuk ngedit garis-garis hujannya, aku cuma ngandalin menu brush > lighten untuk bikin air hujannya jadi biru muda. Aku suka kostumnya secara keseluruhan (tanpa payung), terutama stoking pink pucat itu.


This artworx is simple. I don't know where was the inspiration come from, one thing for sure is I wanted to draw a person in ballerina costume. Because I didn't know the easier way to edit the raindrops lines, I used brush > lighten to change the color of the lines into light blue. I like the costume overall (without the umbrella), especially the pale pink stocking.




Sadar ga ada bahan tulle di roknya?/ Do you realize the tulle on her skirt?

This Is My Heart

Aku nggambar ini ga pake sketsa seperti yang biasa aku lakuin. Aku langsung pake pulpen, dan kalo nggak salah, pulpen dengan tinta yang mudah luntur (ouch!). Waktu itu aku lagi kepingin mengekspresikan perasaan orang yang mencintai seseorang tapi selalu menyembunyikannya dan dia sebenernya sakit juga memendam perasaannya itu.


I drew this without sketch I used to make. I directly used my pen, and as far as I remember, a pen with ink that easily faded (ouch!). At the time I got a mood to express somebody's feeling who loves somebody else but they always hide it and actually she had a pain for it.




I love her messy hair and her heart's glow!

Wednesday, August 3, 2011

Beberapa Request Lain/ Some Other Requests

Ini buat temen SMA-ku Hanifah. Aku suka kombinasi pink dan kuning di artworx ini, dan oh iya warna rambut itu juga! Tiba-tiba aja desain kostum begini muncul di benakku dan aku ga menyia-nyiakannya. Cukup kebingungan waktu mau bikin backgroundnya, kemudian terpikirlah untuk bikin kerlap-kerlip di sana-sini untuk menguatkan karakter Hanifah yang ceria.

This is for my high school friend Hanifah. I like the combination of pink and yellow in this artworx, and oh yeah that hair color, too! This costume design just came into my mind all of sudden and I would not let it go. I was blank enough when I should make the background, then I had an idea to put the glitters here and there to establish the cheerful character of Hanifah.







Ini buat Mbak Dewi, temen jauhku yang saat ini di Sofia, Bulgaria. Aku suka daun-daun yang berguguran itu juga kombinasi antara kardigan dan tasnya. Inspirasi untuk kostumnya ga terlalu sulit dicari (fiuh!) sehingga artworx ini cepet kelar.

This is for my long distance friend Mbak Dewi (Miss Dewi) who lives in Sofia, Bulgaria right now. I like the falling leaves and the combination of the cardigan and the bag. The inspiration of the costume was not difficult to find (phew!) so this artworx quickly finished.






Ini untuk temenku sejak di SMA, Decha. Aku sudah pernah nyebut namanya sebelum ini di artworx lawas "The Young Lady", yang gambarnya putri pake gaun merah-dan-oranye dan berdiri di tangga itu lho. Di artworx yang ini dia minta putri pake jilbab jadi aku bikin gini deh. Aku suka selendang transparan di kepalanya itu, kalo diliat lebih jelas, di selendangnya itu ada glitternya (sayangnya ga cukup jelas). Waktu mau kasih warnanya aku bener-bener kehabisan ide (ouch!) jadi cuma warna-warna ini yang bisa aku kombinasikan.

This is for my friend since in high school, Decha. I have mentioned her before in an old artworx "The Young Lady", which there is a princess in a red-and-orange gown stand in a stair. In this artworx Decha asked me to make a princess with jilbab so I made it this way. I like the transparent cloth on her head, and if you look closer, there are glitters on it (unfortunately it is not clear enough =.=). When I was going to color it I really out of ideas (ouch!) so I only got these colors to combine.


Green is The Color of Love

Aku ga begitu peduli sama makna warna-warna, sebenernya. Tapi untuk tau soal hal itu cukup menyenangkan. "Fakta" bahwa ijo itu warna cinta (ya, ijo, bukan pink atau merah) aku temuin di salah satu artikel di internet. Kaget?

Ini tadinya cuma doodle, waktu itu aku lagi ga terlalu berniat bikin artworx. Ada gadis remaja di sana, patah hati, tapi masih bisa tersenyum. Aku suka ketegarannya! Hasilnya lucu juga jadi aku scan dan warnain deh :9


Actually, I don't really care about the meaning of colors. But it's fun to know it. I found the "fact" that green is the color of love (yes, green, not pink or red) in an article on internet. Surprised?

This was just a doodle, I didn't really get a mood to make an artworx at the time. There was a teenage girl, broken-hearted, but she still can smile. I love her thoughness! The result was cute so I decided to scan it and color it :9




Love the bangs and the broken heart logos! And her eyes, too!


Aku pake filter > blur > box blur di gambar ini. Bukan pilihan yang bagus memang, karena waktu itu aku belum kenal sama yang namanya gaussian blur =.=

I used filter > blur > box blur on this pic. Not a good choice, though, it's because I didn't know about gaussian blur yet =.=