Inspired by Azizi Asadel


Halo! Selamat datang di artworkku yang lain. Kali ini aku terinspirasi oleh Azizi Asadel alias Zee. Zee adalah mantan member JKT49 generasi 7 yang lulus dari grup tersebut pada Agustus 2024. Zee baru ngepost foto dirinya beberapa hari lalu nih. Di dalam foto itu dia pake busana hitam dan dengan segala kesederhanaan yang ada di foto itu, suasananya sangat menarik. Jadi aku mencoba untuk melukis dia. Seenggaknya itu rencana awalku.

Hello! Welcome to another artwork of mine. This time I was inspired by Azizi Asadel a.k.a Zee. Zee was a member of JKT48 7th generation who had graduated from the group on August 2024. She just posted her self portrait in her Instagram a few days ago. In that picture she wore black and in all its simplicity it was very attractive. So I tried to paint her. At least that's my initial plan.


Dalam foto itu pose Zee sederhana aja, cuma menatap kamera. Jadi aku ga terlalu menemukan kesulitan waktu sketching. Warna yang ada di dalam foto itu juga relatif mudah untuk ditelusuri. Aku menambahkan sedikit warna oranye karena aku pingin lukisanku kali ini terasa lebih hangat. Sketch, check. Colors, check.

In that picture Zee posed in a simple way, she only looked at the camera. So I didn't find any difficulty in sketching her. The colors were also relatively easy to trace. I added a little orange to it because this time I wanted my painting to be warmer. Sketch, check. Colors, check.


Kesulitan yang aku temukan adalah waktu menambahkan detail. Sepertinya aku butuh garis bantu lebih banyak deh, soalnya setelah artwork ini jadi aku baru sadar kalo ada beberapa bagian yang kurang tepat. 😂 Karena itulah artwork yang awalnya mau kujadikan fanart ini akhirnya menyandang gelar 'inspired by'. Tapi kalo ga dicoba aku ga akan pernah tau kan?

The difficulties came when I added some details. It seemed like I needed more grid, because after this artwork was done I just noticed that there were some unaligned parts. 😂 That was why this artwork, which initially I wanted it to be a fanart, should hold the title 'inspired by'. But hey, I'd never knew if I didn't try, right?


Secara keseluruhan aku menikmati proses pembuatan karya ini. Ada bagian yang aku perjelas pakai pensil, dan ada juga bagian di mana aku menutulkan jari untuk mendapatkan efek yang aku mau. Pewarnaan latar belakangnya juga ga biasa, aku pakai kombinasi abu-abu dan oranye yang jarang banget aku pakai. Bahkan mungkin baru kali ini ya?

Overall I enjoyed the process of creating this artwork. There were parts where I enhanced with pencil, there were also parts where I dabbed my finger on to get the effect that I wanted. The background coloring was also unusual, I combined grey and orange which I rarely used. Perhaps it was even the first time?



Terima kasih sudah mau membaca sampai akhir. Next time enaknya gambar apa ya?

Thank you for reading this til the end. What should I draw next time?


the picture i got inspired by


Comments